Akses Internasional Telkomnet & Speedy Lumpuh

Surabaya - Akses internet global milik Telkom di link Sumatera putus. Akibatnya, pelanggan Speedy dan TelkomNet Instant harus gigit jari karena akses internet mereka terganggu.

Akses ke beberapa situs seperti Google, Yahoo dan beberapa situs penting lainnya terganggu. Yang tidak mengalami gangguan adalah situs lokal yang mempunyai server di Indonesia.

"Link internet global putus. Ini link Sumatera dan Jawa, itu akibat pembangunan fly over di Palembang menyebabkan fiber optik milik Telkom putus," kata Communication Manager Telkom Divre V Jatim, Djadi Soegiarto kepada detiksurabaya.com, Jumat (29/2/2008).

Terganggunya Speedy dan Telkomnet Instan menurutnya sejak pukul 07.00 WIB. Namun menurutnya, dalam tiga jam ke depan jaringan sudah kembali normal. Pihaknya, kata Djadi, mengalihkan jalur yang terputus tersebut ke jalur normal yang tidak mengalami gangguan.

"Traffic akan dialihkan, diperkirakan tiga jam selesai," ungkapnya.

Saat ini pukul 09.35 WIB, kata Djadi, situs seperti Yahoo, Google dan beberapa situs lainnya sudah mulai bisa diakses namun kecepatannya masih tersendat. Masyarakat Indonesia, kata Djadi, lebih aman menggunakan server lokal daripada server di luar negeri.

"Sudah mulai bisa dibuka namun masih tersendat. Sekali lagi penggunaan server lokal jauh lebih aman," tuturnya.

Pelanggan speedy di Jawa Timur saat ini tercatat 45 ribu orang dan Telkomnet Instan sebanyak 250 ribu pelanggan

Akses Internasional Telkomnet & Speedy Lumpuh Akses Internasional Telkomnet & Speedy Lumpuh Reviewed by d2n5r0 on February 29, 2008 Rating: 5

No comments:

Silakan Berikan Saran dan Komentar Terbaik Anda. Terima kasih

Powered by Blogger.